5 Mainan untuk Menstimulasi

Pada usia 6 hingga 9 bulan, si kecil sudah menunjukkan ketertarikan pada keadaan sekitarnya. Ia mulai menyerap informasi dari lingkungan sekitarnya. Tentu dalam fase ini sangat menggemaskan sekali melihat si kecil berespon terhadap sekelilingnya. Nah, berikut ini 5 mainan yang bisa menstimulasi bayi berusia 6 hingga 9 bulan. Yuk simak penjelasannya di bawah ini.



  1.  Mainan musik


Mainan dengan suara musik akan membantu sensoriknya. Berbagai pilihan tersedia seperti drum, piano kecil, marakas, xylophone atau pun mainan dengan tombol yang bisa dipencet lalu akan mengeluarkan lagu.



  1.  Mainan berbahan kayu


Mainan dari kayu yang memiliki berbagai warna serta bentuk akan membantu si kecil memahami perbedaan bentuk, warna dan ukuran. Beberapa mainan yang bisa dipilih di antaranya mobil atau hewan beroda yang bisa ditarik, balok warna-warni, mainan mencocokkan bentuk, dan bongkar pasang.



  1.  Boneka


Bermain boneka akan membuat anak memiliki kemampuan sensorik. Di samping itu saat anak ingin memeluk boneka atau tidur dengan boneka di sisinya itu menandakan ia sudah memiliki keterlibatan socioemotional. Pilih lah boneka yang terbuat dari bahan kain katun. Ada bermacam-macam bentuk boneka yang tentunya menarik hati si kecil.



  1.  Mainan interaktif


Tidak sulit untuk mencari permainan interaktif sekarang ini. Permainan semacam ini akan merangsang motorik si kecil. Mainan yang bisa Bunda berikan adalah mainan bertombol, ring donat, atau mainan bongkar pasang. Menarik banget kan.



  1.  Bola


Ajak si kecil melihat bagaimana Bnda memantulkan bola. Ini akan membuat si kecil terkejut dan tak jarang tersenyum bahagia. Mereka akan melihat banyak hal baru ia temui. Apalagi bola dengan suara gemerincing akan lebih menarik perhatian si kecil.


Nah, itu tadi 5 mainan yang bisa diberikan untuk bayi berusia 6 hingga 9 bulan. Jadi Bunda tidak perlu bingung lagi. Dan pastikan mainan yang diberikan kepada si kecil memang aman, tidak terbuat dari bahan yang membahayakan atau memiliki bentuk yang bisa mencelakakan si kecil. Semoga artikel ini bermanfaat ya Bunda.


Sumber : www.popmama.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *