5 Manfaat Kentang Bagi Perkembangan Bayi

5 Manfaat Kentang Bagi Perkembangan Bayi

Untuk mendukung perkembangan bayi, tentu asupan gizi yang seimbang amat lah penting. Selain ASI, Bunda mungkin juga bingung nih memikirkan apa menu pendamping ASI yang baik dan cocok untuk si kecil? Tahukah Bunda kalau kentang bisa menjadi salah satu pilihan? Buah yang satu ini ternyata memiliki segudang manfaat untuk si kecil, lho Bunda. Nah, berikut ini 5 manfaat kentang bagi perkembangan bayi. Yuk, lihat di bawah ini.

 

 

    1.  Sumber energi

 

 

Untuk MPASI, kentang bisa menjadi pilihan karena teksturnya yang lembut jika direbus. Karbohidrat yang dikandung dalam kentang dapat menjadi sumber energi sehingga si kecil bisa melakukan aktifitas bermain atau berjalan.

 

 

    1.  Mencegah fermentasi usus

 

 

Karena alat pencernaan bayi masih rawan, Bunda harus hati-hati memberikan MPASI ya. Jika salah makan, si kecil bisa terserang bakteri yang mengakibatkan fermentasi usus. Nah, hal ini bisa dicegah dengan memberikannya kentang.

 

 

    1.  Mencerahkan kulit

 

 

Kentang memiliki enzim dan kandungan vitamin C yang berguna memperbaiki sel kulit mati. Kulit bayi bakal terlindungi dengan kandungan ini tanpa ada efek samping. Dengan memberi kentang, maka kondisi kulit si kecil akan semakin baik.

 

 

    1.  Perkembangan otak

 

 

Ternyata untuk membantu perkembangan otak tidak hanya dengan mengonsumsi ASI atau susu formula. Kentang memiliki kandungan vitamin B6 yang bagus untuk perkembangan dan mengoptimalkan kinerja otak bayi menjadi sempurna. Hal ini akan terlihat dengan perkembangan kecerdasan bayi kelak saat sudah lebih besar.

 

 

    1.  Mencegah penyakit berbahaya

 

 

Organ tubuh bayi masih sangat rentan, oleh karena itu harus dijaga dengan sangat hati-hati ya, Bunda. Pemberian makanan pun harus sangat dipantau. Nah, memberikan kentang bisa mengatasi kekhawatiran akan berbagai penyakit berbahaya. Siapa sangka kalau kandungan serat yang ada pada kentang bisa mencegah berbagai penyakit seperti ginjal dan jantung.

 

Nah, itu tadi 5 manfaat kentang bagi perkembangan bayi ya Bunda. Jadi tidak perlu ragu lagi karena kentang baik untuk si kecil. Semoga artikel ini bermanfaat ya Bunda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *