5 Manfaat Sari Kurma

Siapa sangka kalau ternyata sari kurma bisa diberikan pada bayi lho, Bunda. Sari kurma boleh diberikan pada bayi yang sudah berusia 6 bulan. Karena sari kurma memiliki banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi perkembangan bayi. Nah, berikut ini 5 manfaat sari kurma bagi perkembangan bayi. Yuk, simak di bawah ini!



  1.  Menjaga kesehatan sistem saraf


Dalam buah kurma ada kandungan potasium yang bermanfaat untuk menjaga sistem saraf. Potasium memang suatu zat yang berguna untuk memperkuat daya ingat dan saraf di otak manusia. Sehingga perkembangan otak bayi tidak terlambat serta berkembang tepat waktu.



  1.  Membantu pertumbuhan gigi dan tulang


Sari kurma juga mengandung kalsium dalam jumlah yang cukup tinggi sehingga pertumbuhan tulang dan gigi si kecil tidak terhambat. Karena di usia balita, tulang dan gigi anak-anak membutuhkan vitamin penumbuh gigi.



  1.  Mencegah infeksi


Di masa balita, si kecil tentu sedang aktif-aktifnya. Nah, biasanya ia akan lebih rentan dengan masalah kesehatan yaitu infeksi. Maka agar tidak terjadi infeksi, Bunda bisa memberikan sari kurma secara teratur. Karena sari kurma memiliki kandungan fitokimia yang berperan mencegah infeksi.



  1.  Melancarkan pencernaan


Sistem organ tubuh yang cukup penting adalah pencernaan. Karena berperan mengolah dan mendistribusikan nutrisi dari makanan dan minuman. Namun, sering kali masalah pencernaan seperti sembelit kerap terjadi pada si kecil. Sari kurma dapat membantu memperbaiki sistem pencernaan menjadi lebih lancar karena kandungan serat yang ada di dalamnya cukup tinggi.



  1.  Menjaga kesehatan mata


Bayi juga bisa terkena masalah pada matanya. Maka penting bagi Bunda untuk tetap memberikan asupan vitamin A. Jika bayi bosan dengan asupan vitamin A yang itu-itu saja, bisa tambahkan sari kurma pada asupan vitamin A-nya ya Bunda.


Nah, itu tadi 5 manfaat sari kurma pada perkembangan bayi. Baru tahu kan kalau ternyata sari kurma punya banyak manfaat? Tidak perlu ragu lagi ya memberikan sari kurma buat si buah hati tercinta. Semoga artikel ini bermanfaat ya Bunda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *