5 Manfaat Timun Suri untuk Perkembangan Bayi

bukuananda.com

Bunda tentu sudah tidak asing lagi mendengar nama buah timun suri. Yup, buah ini tergolong dalam keluarga buah labu dan melon. Buah ini memiliki banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh, lho!

 

Tapi tahukah Bunda kalau timun suri bisa dikonsumsi oleh bayi sebagai MPASI? Kalau Bunda suka bingung mau kasih menu MPASI apa saja supaya tidak bosan, mungkin timun suri bisa dipertimbangkan. Karena ternyata buah ini banyak manfaatnya, lho, untuk perkembangan bayi. Nah, berikut ini 5 manfaat timun suri bagi perkembangan bayi. Langsung cek di bawah ya!

 

 

    1.  Membantu kecerdasan otak

 

 

Dalam buah timun suri ada kandungan asam linoleat yang berfungsi untuk mencerdaskan otak si buah hati. Jadi, timun suri memang termasuk jenis buah yang disarankan untuk menu MPASI. Sejak masa kehamilan, ibu dianjurkan makan buah ini untuk mencerdaskan otak janin.

 

 

    1.  Melancarkan pencernaan

 

 

Kandungan airnya yang tinggi membuat timun suri bisa melancarkan sistem pencernaan tubuh. Jika si kecil mengalami masalah pencernaan yang tidak teratur, bisa nih berikan timun suri sebagai bahan makanan.

 

 

    1.  Baik untuk kesehatan mata

 

 

Buah yang kaya dengan vitamin A, tidak hanya wortel. Timun suri bisa nih dijadikan alternatif pilihan. Kandungan asam caffeic dan asam askorbat-nya bisa mengurangi tingkat ritensi air. Jadi pas banget untuk mengatasi mata bengkak.

 

 

    1.  Sumber antioksidan

 

 

Timun suri memiliki kandungan berupa mangan, kalium, vitamin A, magnesium, vitamin C dan vitamin B. Buah ini merupakan sumber antioksidan yang baik bagi tubuh sehingga berguna menangkal berbagai radikal bebas.

 

 

    1.  Baik untuk kesehatan gigi dan mulut

 

 

Kalau anak sedang sakit gigi atau radang gusi, buah ini bisa menjadi solusi. Juga ketika si kecil akan tumbuh gigi, coba berikan timun suri. Karena buah ini bisa menetralkan PH dalam rongga mulut.

 

Nah, itu tadi 5 manfaat timun suri bagi perkembangan bayi. Rasanya yang menyegarkan tentu bikin si kecil bakalan suka. Semoga artikel ini bermanfaat ya Bunda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *