5 Permainan Anak yang Bisa Mengasah Kemampuan dan Bakat

bukuananda.com

Anak-anak adalah titipan Tuhan yang wajib untuk kita didik dan besarkan dengan sebaik mungkin. Tugas orang tua pula untuk menemukan bakat dan kemampuan mereka yang terpendam. Bukan justru memaksakan cita-cita dan keinginan orang tua yang tidak terwujud pada anak ya Bund. Lalu kira-kira ada nggak sih permainan yang bisa melatih kemampuan dan bakat anak?

Berikut ini 5 permainan yang bisa mengasah kemampuan dan bakat anak. Siapa tau mereka jadi menemukan cita-cita besar mereka. Yuk, simak di bawah ini!

    1.  Baca puisi

Anak-anak yang senang bersajak, berpuisi atau berpantun adalah anugerah tersendiri. Ini bisa dibilang sebuah bakat. Jadi biarkan mereka terus bereksplorasi ya Bunda. Jangan lupa puji hasil karya mereka.

    1.  Main balon

Balon memang mainan anak-anak yang tampaknya tidak terlalu banyak fungsi. Tapi jangan salah ya Bund. Ketika memegang balon, anak-anak biasanya mulai berpikir kenapa balon bisa terbang ke udara. Secara tidak langsung mereka lagi belajar ilmu fisika nih.

    1.  Main kembang api

Kembang api biasanya marak dimainkan menjelang lebaran maupun malam tahun baru. Dari sini anak-anak akan belajar mengapa cahaya api terlihat lebih terang di tempat yang gelap? Selain itu juga mereka akan belajar bahaya kembang api dan bersosialiasi dengan teman. Jangan lupa awasi anak-anak saat bermain ya Bunda.

    1.  Main skate board

Permainan ini mungkin sangat jarang dilakukan oleh anak-anak. Tapi mereka bisa belajar melatih keseimbangan tubuh dan juga mengenal fungsi roda. Menarik kan Bunda? Kalau dirasa mahal, tidak harus beli, karena sekarang juga sudah banyak yang menyewakan skate board.

    1.  Main lompat tali

Lompat tali bisa dilakukan bersama teman maupun sendiri. Anak akan belajar sportif saat bermain dan juga bersosialisasi. Selain itu, tentu saja bermain lompat tali sama dengan olah raga sehingga bisa membuat badan jauh lebih sehat.

Nah, dengan 5 permainan di atas, semoga anak-anak bisa menemukan bakat mereka ya Bund. Setidaknya kreatifitas mereka terus diasah dan berkembang. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat ya Bunda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *