5 Rekomendasi Permainan yang Bisa Dimainkan di Dalam Rumah

bukuananda.com

Sering nggak Bunda ketika weekend tiba justru bingung mau ngapain dan di mana habisin waktu sama si kecil? Ke mall udah bosen. Makan di luar juga bingung itu-itu aja. Terkadang bisa berkumpul bersama anggota keluarga sebenarnya sudah cukup bikin kita selalu merasa gembira. Jadi, kalau misalnya bisa beraktifitas di rumah kenapa harus repot-repot keluar rumah? Nah, berikut ini 5 permainan yang bisa dimainkan di dalam rumah, yuk simak!

 

    1. Monopoli

 

 

Permainan klasik yang bisa mengasah kemampuan mengatur keuangan. Tentunya rame banget kalau dimainkan bersama keluarga. Ajarkan anak kita cara bermainnya ya Bund, dijamin pasti seru.

 

 

    1. Indoor bowling

 

 

Bunda tinggal susun botol seperti susunan bowling, lalu bikin jalur bowlingnya dan gelindingkan bola secara bergantian. Bisa ditambah dengan putar musik untuk membangkitkan semangat main, pasti rame.

 

 

    1. Berburu harta karun

 

 

Caranya gampang. Tinggal sembunyikan hadiah di sudut-sudur rumah. Tidak perlu hadiah mahal, bisa cemilan, snack, buku cerita atau boneka yang lucu-lucu. Setelah itu bikin petunjuk atau peta. Dijamin bakal seru banget.

 

 

    1. ABC 5 dasar

 

 

Ini permainan yang sering dilakukan saat masih sekolah. Bisa nih diajarkan ke anak-anak. Cukup bermodal jari dan kemampuan menghitung, sudah bisa main permainan tentang pengetahuan umum. Bisa dimulai dari kategori tumbuhan dan hewan ya Bund. Buat anak yang lebih tua, bisa deh pakai kategori yang lebih sulit seperti nama restoran masakan Padang.

 

 

    1. Adu strategi dengan kartu

 

 

Ada banyak permainan yang bisa dimainkan pakai kartu. Seperti Uno, tepuk nyamuk, kuartet, hapal gambar, sampai berhitung. Berguna buat meningkatkan kreatifitas dan daya ingat si kecil lho, Bund. Perhatikan supaya anak-anak tidak bermain dengan curang ya.

 

Nah, itu tadi 5 permainan yang bisa dimainkan di dalam rumah. Permainan dalam rumah biasanya bisa mendekatkan anggota keluarga, lho! Jadi yuk, tunggu apa lagi, segera susun agenda bermain bersama di rumah akhir pekan ini. Semoga dengan begitu, bisa semakin mempererat bonding dengan si kecil. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *