5 Sumber Makanan yang Bisa Bikin Tambah Tinggi

bukuananda.com

Orang tua pasti ingin supaya anak-anaknya mengalami fase tumbuh kembang yang baik dan menyenangkan. Salah satunya adalah orang tua ingin anak-anak memiliki tinggi badan yang ideal. Dan di sinilah masa tumbuh kembang menjadi penting ya Bunda. Nah, berikut ini adalah 5 makanan yang bisa menambah tinggi badan di masa tumbuh kembang anak, yuk, tengok apa saja!

 

 

    1.  Telur

 

 

Sebuah studi di Ekuador menyatakan bahwa dari 83 bayi usia 6 hingga 9 bulan, diberi makan telur satu butir setiap hari, selama 6 bulan. Hasilnya, anak-anak itu mengalami penurunan risiko tinggi badan rendah daripada anak-anak yang tidak makan telur. Selain itu, telur tidak sulit untuk diolah. Bisa jadi telur mata sapi, roti juga bisa dimakan dengan telur dan sebagainya.

 

 

    1.  Susu

 

 

Kalsium dalam susu memiliki peran penting untuk pembentukan serta pertumbuhan tulang dan memperbaiki sel-sel tulang yang rusak. Sebuah studi menunjukkan bahwa anak yang minum susu sapi lebih banyak mengalami kenaikan tinggi badan yang lebih daripada anak-anak yang lebih sedikit minum susu sapi selama 3 tahun.

 

 

    1.  Bayam

 

 

Bayam dapat membantu fungsi pertumbuhan otak, tubuh dan membangun sel otot serta berguna bagi pertumbuhan tulang. Tidak selalu harus jadi sayur bening, Bunda bisa mencoba membuat green smoothies, salad segar, maupun pasta bayam. Tentu saja bikin si kecil jadi doyan makan ikan.

 

 

    1.  Kedelai

 

 

Kaya akan protein sehingga bisa menambah tinggi badan. Selain itu kandungan folat, protein, vitamin dan fibernya meningkatkan kepadatan tulang dan massa.

 

 

    1.  Brokoli

 

 

Selain bayam, brokoli adalah sayuran hijau yang juga dipercaya bisa bikin tinggi badan bertambah, lho! Kaya akan mineral dan vitamin, brokoli juga memiliki kandungan zat besi yang berguna memaksimalkan tinggi badan anak.

 

Nah, itu tadi ya 5 makanan penambah tinggi badan dalam masa tumbuh kembang anak. Walau ada faktor genetik juga tapi setidaknya dengan makanan dan gizi yang seimbang, diharap anak-anak dapat tumbuh dengan baik. Semoga bermanfaat ya Bund infonya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *