Bawa 6 Mainan ini agar Aktivitas Mandi Anak Makin Seru

Biasanya, saat si kecil sudah mulai aktif bergerak, ia akan mulai susah diajak mandi. Kira-kira apa ya alasannya? Bisa jadi karena menurutnya mandi itu adalah kegiatan yang membosankan atau monoton. Kalau udah begini, salah satu cara mensiasatinya adalah dengan membawa mainan ke kamar mandi. Bair seru yuk, intip mainan apa aja yang bisa dibawa saat mandi!



  1.  Mainan apung dari karet


Mainan pertama yang cocok untuk menemani si kecil mandi adalah mainan apung dari karet. Biasanya mainan ini berbentuk bebek dengan aneka ukuran. Mainan bisa mengapung di atas air dan tahan air.



  1.  Bola plastik untuk membuat mandi semakin seru


Bola plastik juga bisa bikin suasana mandi jadi makin seru. Bunda bisa membelikan bola plastik berukuran kecil dengan jumlah banyak. Bisa juga ajari si kecil menghitung sambil bermain bola ini.



  1.  Bikin wahana air di rumah dengan kolam tiup dan ban renang


Selain membelikannya mainan, Bunda juga bisa bikin wahana air sendiri di rumah. Caranya, belikan kolam karet tiup yang praktis. Lengkapi juga dengan ban renang kecil untuknya, ya. Bawa masuk wahana ini ke kamar mandi.



  1.  Gelas dan mangkuk plastik bisa dijadikan mainan saat mandi


Gelas dan mangkuk plastik bisa juga jadi mainan sederhana jika Bunda nggak punya mainan air. Biarkan ia menuangkan air dari satu wadah ke wadah lain. Hal ini juga bisa melatih motorik kasar dan halusnya, lho.



  1.  Balon sabun jadi mainan seru saat mandi


Mainan ini juga sederhana dan murah meriah. Bunda bisa membuatnya dari sabun mandi atau sabun cuci piring yang diencerkan air. Lalu alat tiupnya bisa dibuat dari kawat tipis yang dililitkan benang kasur atau pita agar aman.



  1.  Squishy juga bisa jadi mainan saat mandi


Terakhir, Bunda bisa membelikannya squishy dan membawanya untuk bermain saat mandi. Di dalam air, mainan ini akan mengapung karena ringan.


Biar mandi makin seru, coba deh bawa mainan-mainan di atas Bund! Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *