Buku, Buku Anak, Buku Anak Edukatif,

Buku, Buku Anak, Buku Anak Edukatif,

5 Manfaat Buah Naga untuk Tumbuh Kembang Anak

bukuananda.com

Pasti banyak di antara Bunda yang sudah tidak asing dengan nama buah naga. Buah ini biasa ditanam di pot atau di kebun. Buah yang memiliki aneka warna ini ternyata bisa menjadi salah satu pilihan untuk MPASI lho, Bunda. Nah, berikut ini 5 manfaat buah naga untuk masa tumbuh kembang anak. Langsung cek di bawah ini ya Bunda.

 

 

    1.  Kaya akan vitamin A yang dapat menjaga kesehatan mata

 

 

Buah naga bisa dijadikan jus untuk si kecil dan memiliki manfaat yang bagus untuk kulit dan mata, lho. Bisa juga dimakan utuh. Vitamin A yang ada pada buah naga bagus banget untuk kesehatan mata dan melawan berbagai jenis infeksi.

 

 

    1.  Mengandung vitamin C yang bagus untuk daya tahan tubuh

 

 

Vitamin C sangat baik untuk kesehatan gigi, tulang dan otot. Selain itu juga menjaga kekebalan tubuh agar si kecil tidak mudah sakit. Anak yang sering makan buah naga maka dapat membantu perkembangan pembuluh darahnya.

 

 

    1.  Mencegah anak dari sembelit

 

 

Serat dalam buah naga bisa membantu sistem pencernaan si kecil. Ia dapat terhindar dari perut kembung atau sembelit. Selain itu, untuk mendapatkan berat badan yang sehat, Bunda bisa mengandalkan serat dari buah naga ini.

 

 

    1.  Memiliki kalsium yang bagus untuk kesehatan tulang

 

 

Buah naga mengandung vitamin B1, B2, C, B3 dan berbagai mineral seperti zat besi, fosfor dan kalsium. Selain itu juga kaya akan mineral, pada nutrisi ini juga mengandung flavonuloid dan fenolik yang tentunya bagus untuk kesehatan tulang.

 

 

    1.  Buah naga kaya akan antioksidan yang bisa dijadikan fenol yang berfungsi melindungi membran sel anak dari radikal bebas. Selain itu antioksidan juga berfungsi menambah stamina tubuh anak.

 

 

Nah, itu tadi 5 manfaat buah naga untuk tumbuh kembang anak. Banyak banget kan manfaatnya? Jadi jangan ragu buat kasih MPASI berupa buah naga ya, Bunda. Rasanya yang manis juga pastinya bikin si kecil doyan banget. Semoga artikel ini bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *