CAPEK JADI PEGAWAI, BISNIS TANPA MODAL!

toko buku

Bukuananda.com

Bisnis tanpa modal — Masih pusing cari kerja kesana kemari tapi belum dapat juga? Atau capek jadi pegawai? Atau mungkin butuh sumber penghasilan tambahan karena gaji tak mencukupi kebutuhan? Yuk, mulailah berbisnis. Ada banyak bisnis tanpa modal yang layak untuk ditekuni.

 

Berbisnis atau buka usaha adalah jawaban atas semua kegelisahan yang disebutkan di atas. Dan bicara soal bisnis atau peluang usaha itu tak ada habisnya. Terlebih di zaman sekarang, ada sangat banyak jenis usaha yang bisa dengan mudah dimulai dengan keuntungan yang menjanjikan.

 

Di saat yang bersamaan, alih-alih memanfaatkan peluang, banyak orang yang justru takluk oleh kendala di muka yang terlihat oleh meraka. Ya, apalagi kalau bukan soal permodalan.

 

Banyak orang berpikir bahwa usaha tak pernah bisa dimullai tanpa modal. Pandangan seperti itu memang tidak sepenuhnya salah. Hanya barangkali, jika kita pandai membaca situasi dan melihat bagaimana kini dunia bekerja, ada banyak sekali peluang usaha yang bisa dimulai tanpa harus mengeluarkan modal sepeserpun. Sebaliknya, modal yang dibutuhkan hanya keinginan yang kuat dan keseriusan untuk menekuninya.

 

Nah, berikut adalah beberapa jenis bisnis yang bisa dimulai tanpa modal dengan peluang keuntungan yang besar.

 

 

    1. Jual tiket pesawat

 

 

Untuk Anda yang senang cari tiket pesawat murah, atau yang sebelumnya senang traveling, kenapa tidak kegemaran itu dijadikan usaha yang bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah. Hey, menjual tiket pesawat itu sangat mungkin dilakukan dari smartphone yang Anda miliki. Yang dibutuhkan hanya sistem yang terintegrasi dengan seluruh sistem penjualan tiket tersebut.

 

Atau sederhananya begini, Anda tinggal cari tiket murah yang kira-kira, tujuannya akan banyak diminati orang. Booking saja dulu tiketnya. Setelah itu tinggal jual, tawarkan ke teman-teman yang kiranya bakal tertarik. Nah, dengan cara yang sama, bukan hanya tiket pesawat yang bisa Anda jual, tiket kereta atau voucher hotel pun bisa dijadikan peluang usaha.

 

 

    1. Jual barang lama

 

 

Peluang bisnis tanpa modal berikutnya adalah menjual barang-barang lama yang Anda miliki. Sekarang coba deh geledah lemari atau gudangnya. Temukan apapun yang kiranya sudah tak terpakai dan berusia cukup tua.

 

Dalam perspektif lain, barang lama itu sama dengan barang antik. Dan yang antik-antik itu selalu punya harga tak ternilai, jauh lebih besar daripada barang sejenis tapi usianya masih muda, alias baru.

 

Bisa itu sepatu, baju, aksesoris, atau barang antik untuk pajangan rumah. Semua punya nilainya sendiri. Tinggal manfaatkan platform media sosial untuk dijadikan lapak jualan. Lalu branding barang-barang lama tersebut menjadi barang antik yang punya harga jual tinggi. Cara membrandingnya, salah satunya adalah dengan narasi (deskripsi) yang dibangun. Ayo, jadikan instagram, Facebook, atau twitter sebagai lapak penghasil uang!

 

 

    1. Menawarkan jasa

 

 

Jadi, jika Anda tak cukup tertarik untuk menawarkan produk atau barang, cobalah menawarkan jasa. Di sini, anda hanya perlu jadi perantara. Misal, Anda ingin membuka jasa jahit. Anda tinggal cari penjahit yang telaten dengan harga bersahabat. Lalu carilah orang-orang yang butuh jasa jahit tersebut. Tawarkan mulai dari keluarga hingga ke teman-teman.

 

Lambat laun, jika ditekuni degan serius, Anda akan dikenal sebagai layanan jasa apa yang Anda tawarkan. Dan lihat, ini sangat sederhana sekali bukan. Memang, berbisnis itu sebetulnya sederhana. Pengusaha kelas wahid di tanah air, Bob Sadino, bilang begini, bisnis yang baik adalah yang dijalani. Tuh, apapun jenis bisnisnya, yang penting dijalani. InsyaAllah, uang mengikuti.

 

 

    1. Dropshipper atau Reseller

 

 

Yang terakhir yang bakal kita bahas dalam topik bisnis tanpa modal di sini adalah dropshipper atau reseller. Bagi yang biasa belanja online, tentu dua kata tersebut tak asing Anda dengar. Sederhananya, seorang dropshipper atau reseller menjual barang orang lain. Ketika barangnya terjual, maka Anda akan mendapat komisi dari apa yang berhasil Anda jual tersebut.

 

Jika ingin sukses sebagai dropshipper atau reseller, Anda perlu memerhatikan produk siapa yang Anda jual; apakah produk yang Anda jualkan ini punya daya tarik yang besar di masyarakat; pangsa pasarnya jelas tidak; berapa komisi yang akan Anda dapatkan dari setiap produk yang terjual; praktiknya mudah atau tidak (apakah perlu nyetok barang, kirim ke pelanggan sendiri, harus membeli produknya di muka atau tidak).

 

Jika jenis bisnis tanpa modal ini yang akan dipilih, maka sangat direkomendasikan untuk menjadi dropshipper atau reseller Mandira Dian Semesta. Mandira ini merupakan anak perusahaan Penerbit Mizan yang menjual buku-buku anak premium. Nah, keterkenalannya sudah tak bisa diragukan lagi. Mandira punya book advisor di seluruh Indonesia. Dengan demikian, pangsa pasarnya jelas dan berdampak pada prosentase keterjualan yang tinggi.

 

Selain itu, sangat mudah sekali untuk menjadi dropshipper atau reseller Mandira. Tanpa perlu modal. Tanpa perlu nyetok barang. Anda hanya perlu menemukan siapa yang akan beli. Selanjutnya tinggal lapor ke admin di kantor Mandira. Barang akan dikiri dari kantor pusat tersebut. Komisi yang bakal didapat pun tinggi. Per produk yang berhasil dijual, Anda akan mendapat rata-rata 200 ribu. Bayangkan, dalam sebulan, 10 saja bisa Anda jual, 2 juta sudah ditangan.

bukuananda.com

Baca juga : ” Perkembangan Bayi Belajar Merangkak “

 

Tak sampai di situ, untuk menyemangati para dropshipper atau resellernya, setiap waktunya Mandira menyediakan banyak reward. Mulai dari uang tunai, kendaraan bermotor, buku, hingga jalan-jalan ke luar negeri. Dan satu yang paling penting, ketika mendaftar menjadi dropshipper Mandira, Anda tidak akan dibiarkan berusaha sendiri. Sebaliknya, Anda akan masuk ke dalam grup support yang di situ akan didapat banyak insight dari book advisor berpengalaman yang sudah lebih dulu sukses sebagai dropshipper atau reseller.

 

Nah, itulah beberapa peluang bisnis tanpa modal yang menjanjikan keuntungan besar. pada prinsipnya, yang paling penting dalam berbisnis adalah mindset dan dedikasi. Uang itu selalu mengikuti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *