Ilmu Pengetahuan yang Diajarkan di Sekolah ernyata Salah!

Ilmu Pengetahuan yang Diajarkan di Sekolah ernyata Salah!

bukuananda.com

Anak-anak mempelajari bahwa ilmu pengetahuan di sekolah yang tidak diajarkan oleh orang tua di rumah. Namun, ternyata tidak semua yang diajarkan selalu benar. Karena faktanya, ilmu pengetahuan selalu berkembang dari waktu ke waktu. Nah, berikut ini 5 ilmu pengetahuan yang ternyata salah kaprah yang telah diajarkan oleh sekolah. Apa aja itu?

 

 

    1. Piramida

 

 

Selama ini kita menyangka bahwa piramida dibangun menggunakan tenaga kerja para budak. Tapi faktanya, dari situs hieroglyph serta arkeologi didapatkan bahwa yang mengerjakan piramida adalah jaringan pekerja terampil yang memang potensial dari seluruh masyarakat dan mereka dibayar cukup.

 

    1. Tembok besar Cina

 

 

Banyak yang mengatakan kalau tembok besar Cina bisa terlihat dari luar angkasa saking besarnya. Padahal itu sama sekali tidak benar. Dengan teleskop sekalipun, tembok besar Cina tidak terlihat dari luar angkasa. Bahkan mungkin setitik kecil pun juga tidak terlihat. Hal ini menunjukkan kebesaran Tuhan.

 

    1. Panca Indera

 

 

Kita tahu bahwa panca indera kita adalah penciuman, penglihatan, sentuhan, pengecapan, dan pendengaran. Namun, faktanya jumlah indera manusia sampai sekarang masih menjadi perdebatan. Karena ada yang namanya penalaran spasial, waktu, getaran, suhu dan arah. Namun, banyak orang yang setuju kalau indera manusia berjumlah lima.

 

 

    1. Warna darah

 

 

Ilmu pengetahuan lain yang salah adalah bahwa warna darah adalah biru di dalam tubuh tapi begitu keluar menjadi merah. Tentu tidak benar. Karena warna darah selalu merah baik di dalam maupun di luar tubuh manusia.

 

 

    1. Columbus

 

 

Selama ini yang kita tahu adalah Columbus yang menemukan bahwa Bumi berputar, yaitu ketika ia berlayar dari India dan berhenti di Amerika. Faktanya, teori bahwa bumi itu bulat sudah lebih dulu diketahui sejak 2000 tahun lalu oleh orang-orang Yunani Kuno.

 

Nah, sudah tahu kan sekarang 5 pengetahuan yang ternyata tidak benar. Memang dalam mempelajari suatu ilmu tidak lah mudah, terkadang para ilmuwan sendiri masih berdebat tentang suatu hal tapi yang terpenting kita bisa memberikan arahan yang benar untuk anak-anak kita. Semoga info ini bermanfaat ya Bunda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *