Ingin Si Kecil Belajar Membaca Al-Qur’an? Ini Rekomendasi Al-Qur’an Digital yang Cocok!

Ingin Si Kecil Belajar Membaca Al-Qur’an? Ini Rekomendasi Al-Qur’an Digital yang Cocok!

Bunda, mulai berpikir untuk mengajarkan membaca Al-Quran buat si kecil? Atau si kecil udah dalam usia yang pas belajar Al-Quran? Biasanya sih yang bikin bingung, mengajarkannya dengan Al-Quran biasa atau digital?

 

Jika Bunda lebih tertarik untuk mengajarkan Al-Quran digital buat anak karena bersifat lebih praktis, hal ini nggak dilarang kok. Selain itu versi digital ini lebih mudah dibawa kemana-mana dan dibaca dimanapun. Nah, ini dia rekomendasi 3 aplikasi Al-Quran digital yang pas buat si kecil. Yuk, disimak!

 

 

    1.  Al-Qur’an Indonesia

 

 

Aplikasi Al-Qur’an ini berisi 114 surat dan 30 juz tanpa batasan. Bunda juga bisa membacanya saat offline dengan interface yang sangat user friendly. Selain itu ada juga fitur audio, jadwal salat, alarm adzan, dan arah kiblat.

 

 

    1.  Al-Qur’an Bahasa Indonesia

 

 

Jika Bunda ingin sekalian mengajarkan arti dari Al-Qur’an pada si kecil, aplikasi yang ini pas banget. Aplikasi ini menyediakan teks bacaan Al-Qur’an dengan bahasa Indonesia. Ada pula fitur audio manager, yang memudahkan Bunda untuk mendownload bacaan-bacaan sesuai kebutuhan.

 

Ada tiga modus kontras yang bisa dipilih, standar, hijau, atau hitam putih. Disediakan juga kode warna tajwid jika Bunda ingin mengenalkan Tajwid.

 

 

    1.  Al-Qur’an (Tafsir & Per Kata)

 

 

Terakhir, ada Al-Qur’an yang fiturnya juga lengkap banget. Mulai dari kode warna tajwid, analisis kata per kata dan terjemahan, indeks Al-Qur’an, penulisan catatan, serta penanda-bacaan sesuai keinginan dan penyelarasannya. Lengkap banget, apalagi buat mengajarkan si kecil!

 

Juga tersedia fitur catatan sederhana dengan penyelarasan, fitur pencarian, tampilan beberapa terjemahan sekaligus, bermacam-macam tema dan jenis huruf, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *