Ini 5 Mainan Anak yang Populer di Tahun 2018

bukuananda.com

Zaman sekarang ini, mainan anak ada berbagai jenis macamnya. Sebagai orang tua kita jadi sering bingung mau membelikan mainan apa. Tidak hanya soal harga, banyak hal yang menjadi pertimbangan ketika kita membeli mainan untuk anak. Misalnya dari segi keamanan. Nah, berikut ini ada 5 mainan hits di tahun 2018. Kira-kira sudah punya belum nih si kecil?

 

 

    1.  Pasir kinetik

 

 

Mainan ini sangat digemari oleh anak-anak. Pasir kinetik adalah mainan yang tidak beracun, aman dan tidak berbau. Anak dapat berkreasi sesuka hatinya. Mainan ini sangat edukatif karena mengasah kreatifitas si kecil. Bunda bisa memainkannya bersama si kecil, dijamin pasti seru banget.

 

 

    1.  Slime

 

 

Memilik tesktur yang kenyal dan lembut serta tersedia dalam berbagai warna. Cara memainkannya pun mengasyikkan. Bisa dikepal, dibentuk atau ditarik sesuka hati. Mainan ini terbuat dari sabun, lem, body lotion dan slime activator.

 

 

    1.  Squishy

 

 

Memiliki tekstur yang kenyal dan lembut. Mainan ini terbuat dari bahan spons dan memiliki berbagai macam bentuk atau karakter. Cocok untuk anak 3 tahun ke atas. Anak-anak akan suka sekali meremas atau memegangnya. Mainan ini bisa dijadikan pajangan ataupun gantungan, selain itu juga menghilangkan kejenuhan.

 

 

    1.  Play-Doh

 

 

Mainan ini dapat meningkatkan daya seni dan kerajinan anak. Terbuat dari air, tepung, asam borat, dan minyak mineral sehingga aman untuk anak-anak. Play-Doh adalah mainan edukatif seperti tanah liat warna-warni. Mainan ini membantu kemampuan motorik anak.

 

 

    1.  Baby alive

 

 

Mainan ini nge-tren di kalangan anak-anak perempuan. Jadi, boneka ini bisa minum, makan, buang air kecil dan bicara, lho. Dengan mainan ini anak-anak bisa semakin kreatif karena imajinasi mereka terlatih. Mereka berperan seolah-olah jadi ibu.

 

Nah, itu tadi 5 mainan yang nge-tren banget di tahun 2018. Bahkan di tahun 2019 sekarang ini pun mainan-mainan ini tadi masih tetap populer lho. Mana aja nih yang sudah dimiliki si kecil? Jangan lupa untuk selalu meluangkan waktu bersama si kecil ya Bund. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *