Ini Dia 5 Mainan Anak Laki-laki yang Bisa Jadi Referensi!

Ini Dia 5 Mainan Anak Laki-laki yang Bisa Jadi Referensi!

bukuananda.com

Membelikan mainan untuk anak-anak bisa jadi tugas yang cukup membingungkan bagi para orang tua. Jujur saja, kita sering tidak mau merogoh kocek terlalu dalam, untuk membeli mainan yang tidak berguna, karena hanya dipakai untuk usia tertentu saja. Apalagi anak laki-laki, rasanya tidak banyak pilihan mainan yang bisa dibeli. Nah, untuk itu yuk, sekarang kita tengok dulu 5 mainan yang cocok untuk anak laki-laki.

 

 

    1.  Robot-robotan

 

 

Robot-robotan termasuk yang cukup digemari baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Dengan bermain ini anak bisa berlatih fokus dan kesabaran serta kreativitas. Jika Bunda membelikan robot yang harus dirakit sendiri, maka itu akan melatih fokus dan kesabarannya. Namun, perlu diperhatikan ya supaya jangan membeli robot dengan banyak potongan kecil untuk balita. Bisa-bisa nanti termakan dan jadi bahaya.

 

    1.  Mobil-mobilan

 

 

Mobil-mobilan ada yang dikendalikan dengan remote control dan ada yang bisa dinaiki. Jika mobil-mobilan dengan remote, anak bisa mengembangkan imajinasi serta pola pikirnya. Sedangkan mobil-mobilan yang dinaiki bisa mengasah kemampuan motorik halus dan spasialnya. Kalau harganya mahal, Bunda bisa bawa mereka naik mobil-mobilan di mall. Jaman sekarang ini sudah banyak mobil-mobilan yang bisa dinaiki yang ada di taman bermain atau mall.

 

    1.  Yoyo

 

 

Bermain yoyo berguna untuk pertumbuhan anak, lho, Bund. Karena anak bisa memaksimalkan keseimbangan otak kiri dan kanan, meningkatkan kemampuan logika dan menguatkan konsentrasi. Ini karena bermain yoyo melibatkan aktifitas konsentrasi, ketangkasan tubuh, koordinasi mata dan tangan, serta kreativitas.

 

 

    1.  Sepeda

 

 

Naik sepeda akan melatih perkembangan motorik si buah hati, mengasah otot, kekuatan fisik dan keseimbangan. Selain itu, tentu saja dengan olahraga fisik ini si kecil akan menjadi lebih sehat dan kuat.

 

 

    1.  Bola

 

 

Permainan dengan menggunakan bola ada banyak, seperti basket, baseball, golf maupun sepak bola. Tidak hanya tubuhnya jadi lebih sehat dan kuat tapi juga mengajarkan cara mencari strategi supaya menang. Selain itu juga membangun relasi dan melatih kemampuan sosialisasi dengan teman-teman atau keluarganya.

 

Nah, itu lah 5 mainan yang bisa diberikan untuk anak laki-laki. Semoga menginspirasi ya Bund. Jadi, mainan untuk anak laki-laki tidak harus selalu mahal kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *