Ini Dia Mainan Perempuan Berdasarkan Usianya

bukuananda.com

Banyak yang bilang membesarkan anak perempuan jauh lebih susah dibandingkan anak laki-laki. Mulai dari pakaian, pilihan sepatu, dan aksesoris lainnya, anak perempuan jauh lebih ribet. Demkian pula saat memilihkan mainan untuk anak perempuan, mungkin Bunda akan lebih banyak pertimbangan. Karena tidak semua mainan bisa jadi mainan anak perempuan. Yuk, simak berikut ini mainan perempuan yang disesuaikan menurut usia. Ada apa saja?

 

 

    1. Usia 1 tahun

 

 

Di usia ini, Bunda bisa belikan boneka dengan tema binatang. Bisa pula tambahkan rumah-rumahan misalnya. Mainan semacam ini akan membantu perkembangan fisik sekaligus mengenalkan berbagai macam binatang.

 

 

    1. Usia 2 tahun

 

 

Di usia 2 tahun, anak bisa dibelikan mainan yang melatih daya ingatnya, seperti mengingat huruf, warna dan bentuk. Di sini Bunda bisa ikut bermain, jadi ada interaksi yang lebih baik dengan anak.

 

 

    1. Usia 3 tahun

 

 

Untuk anak perempuan 3 tahun, coba berikan PlayDoh sehingga anak bisa bermain bentuk, bangunan maupun menciptakan bentuk baru. Mainan edukasi lilin semacam ini akan mengasah indera perasanya, mengenalkan warna dan imajinasi. Selain itu, bisa juga diberi pasir mainan untuk memaksimalkan kemampuan motorik kasar dan halus.

 

    1. Usia 4 tahun

 

 

Anak perempuan 4 tahun bisa bermain menyusun balok. Cocok bagi anak yang sebentar lagi akan sekolah karena merupakan permainan edukatif. Balok susun bisa mempunyai angka dan huruf, juga warna yang menarik.

 

 

    1. Usia 5 tahun

 

 

Untuk anak yang sudah siap sekolah, kita bisa memberikan mainan aksesoris profesi, misalnya dokter. Dari situ anak akan mengenal bermacam profesi dan memikirkan profesi apa yang kelak ingin dipilihnya saat dewasa. Selain itu, bisa juga diberi papan menggambar. Ada yang sudah dilengkapi dengan spidol warna dan penghapus, keping angka dan huruf yang bisa ditempel di papan.

 

Nah, itu tadi mainan perempuan berdasarkan usia. Sudah tidak bingung lagi kan Bunda memilihkan mainan? Jangan lupa untuk menemani si kecil bermain ya, Bund. Supaya ikatan batin jadi semakin erat dan si kecil juga tidak merasa sendirian. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *