JANGAN LUPA KADO BUKU UNIK!

Toko Buku

Bukuananda.com :

Kado buku unik bisa jadi pilihan terbaik untuk diberikan pada si kecil di hari ulang tahunnya. Sebab, pesan yang disampaikan dari sebuah kado buku unik itu sangat dalam dan positif. Lalu, terkait lupa atau tidak lupa, bisa dibilang itu bukan tentang barangnya. Di hari ulang tahunnya (juga di momen-momen spesial lainnya), apapun yang Ayah Bunda berikan pasti akan diingatnya.

Berikut ini ada beberapa tips untuk membuat hari ulang tahun jadi begitu mengesankan. Tapi sebelumnya, simak dulu paparan berikut ya!

Ketika seluruh keluarga terlibat untuk menyusun kegiatan perayaan hari ulang tahun, maka peluang untuk menciptakan momen spesial itu terbuka sangat lebar.

“Menghabiskan waktu bersama sebagai keluarga itu perlu direncanakan, tapi itu investasi yang sangat baik,” kata Pat tanner Nelson, Professor of Human Development & Family Studies, University of Delware.

“Ketika anak merasa dekat dengan orangtuanya, mereka berusaha lebih keras untuk membahagiakannya dan membuatnya bangga, yang pada gilirannya membanggakan semua anggota keluarga,” imbuhnya.

Semua itu tidak rumit, bahkan mesti dilakukan dalam kegiatan yang sederhana. Termasuk dengan perayaan hari ulang tahun.

Ayah Bunda, dari paparan di atas sebetulnya ingin dikatakan bahwa perayaan hari ulang tahun merupakan salah satu cara untuk menciptakan ikatan keluarga yang kokoh sekaligus memberikan kenangan manis tak terlupakan bagi si kecil. Bahkan, perayaan ulang tahun bisa dijadikan salah satu momen mendidik anak tentang bagaimana caranya bersyukur.

Nah, berikut ini ada beberapa tips bagaimana membuat hari ulang tahun anak menjadi sangat tak terlupakan. Dan tentu tips ini unik-unik, tak biasa. Patut dicoba Ayah Bunda.

    1. Buat interview keluarga

Orang tua yang tak ‘sezaman’ dengan anak memiliki banyak kisah menarik. Coba undang orang-orang tua di keluarga seperti kakek, nenek, uwa, simbah, dan lainnya untuk datang.  Atau kalau tidak, coba buat big screen di rumah kemudian buat video call. Di situ, biarkan anak bertanya tentang apapun, tentang sesuatu yang tak mereka ketahui yang terjadi di masanya, biarkan para sesepuh menceritakan apapun yang mereka inginkan. Anak pasti akan terkesima dengan kisahnya. Bagaimana, sudah pernah merayakan ulang tahun dengan cara seperti ini?

    1. Menanam pohon waktu

Pasti yang ini juga sedikit asing untuk Ayah Bunda. pernahkah terpikir untuk merayakan hari ulang tahun anak dengan menanam pohon. Nah, waktu menanam, beri nama pohonnya. Kemudian, pesankan pada anak untuk merawatnya. Ajarkan anak untuk menumbuhkannya yang akan beriringan dengan usianya. Nanti, di hari ulang tahun berikutnya, lihat pohon itu sudah seperti apa. Pokoknya, dibuat alur atau narasi yang menarik bahwa pohon itu harus dirawat, bahwa pohon itu hari ulang tahun nya akan sama, dan bla.. bla.. bla.. Menarik bukan, Bund?

    1. Memasak dan makan bersama

Di hari spesial, kenapa tidak untuk memasak makanan spesial, bersama si kecil yang berulang tahun. Kemudian, undang-undang teman dan tetangga. Setelah masak, makanan yang dibuat bareng si kecil pun dihidangkan. Lalu, Ayah pimpin doa, meminta doa juga dari yang hadir. Perayaan hari ulang tahun seperti ini akan terasa sangat khiidmat, tapi juga sangat berkesan.

    1. Buat perlombaan olahraga

Kan, di hari perayaan kemerdekaan Indonesia, yang paling identiknya adalah lomba-lomba. Nah, kenapa tidak, untuk merayakan hari kelahiran si kecil pun diadakan perlombaan. Macam-macam perlombaan. Lomba balap makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam lubang, lomba balap kelerang, dan lain sebagainya. Ajak semua tetangga dan saudara. Wih, asyik banget kayaknya. Hihi.

Satu hal yang perlu disampaikan, sebagaimana tertuang dalam judul, kado buku unik itu hadiah yang paling tepat. Alasannya pun sudah disebutkan di awal paragraf, yaitu karena kado buku unik mewakili pesan yang begitu dalam. Pesan bahwa buku adalah hal penting bagi Ayah Bunda, pesan supaya anaknya gemar membaca, dan pesan-pesan lain sejauh yang terpikirkan oleh anak. Tapi tetap, usahakan untuk memberi kado buku unik di hari ulangtahunnya, apapun bentuk acaranya. Ini adalah momen yang harus Ayah Bunda manfaatkan.

Lantas, buku uniknya apa dong? Yuk lihat-lihat katalog Mandira, bukunya unik-unik dan sangat mendidik. Ada pop up bookpuppet bookkomik sainsLAQU dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *