OLAHRAGA MEMBUAT SI KECIL JADI TINGGI

bukuananda.com

bukuananda.com : Hal menyenangkan yang bisa Bunda amati dalam tumbuh kembang si kecil adalah pertumbuhan tinggi badannya. Selain karena faktor genetik, Bunda bisa, lho, melakukan upaya buat memaksimalkan tinggi badan si kecil. Salah satu caranya adalah dengan mengajak si kecil melakukan beragam olahraga. Apa aja ya olahraga yang bisa menunjang tinggi badan anak? Simak yuk di bawah ini!

 

    1. Lari

 

 

Lari merupakan olahraga simpel yang mudah dilakukan oleh semua kalangan, termasuk si kecil. Lari bisa banget, lho, menunjang tinggi badan anak. Berlari bisa membantu memperkuat bagian kaku dan menstimulan pertumbuhan tulang.

 

 

    1. Lompat tali

 

 

Lompat tali bisa menstimulasi tinggi anak bukan cuman mitos, lho. Olahraga ini bisa membantu tubuh untuk meregang dan berkontraksi hingga bisa membantu meninggikan badan.

 

 

    1. Berenang

 

 

Banyak yang bilang renang bisa menunjang tinggi badan anak. Jawabannya, ya, renang bisa membantu si kecil memaksimalkan tinggi badannya. Berenang bisa mengembangkan kemampuan otot dan tulang dengan baik dan merangsang pertumbuhan tinggi si kecil.

 

 

    1. Bersepeda

 

 

Gerakan kaki mengayuh sepeda bisa membuat kaki meregang dan membuat kaki si kecil jadi lebih panjang, lho. Selain itu, kegiatan ini bisa meningkatkan aliran darah pada lutut dan otot paha. Makanya, bersepeda bisa menunjang tinggi si kecil jadi lebih maksimal.

 

 

    1. Sepakbola

 

 

Sepakbola bakal membutuhkan banyak kegiatan berlari. Manfaat berlari tadi sudah dibahasa sebelumnya, bisa menunjang pertumbuhan tinggi si kecil dengan baik, nih.

 

 

    1. Basket

 

 

Jika si kecil bermain basket, maka ia mau gak mau harus sering melakukan gerakan melompat buat memasukan bola. Gerakan ini lah yang bisa menunjang pertumbuhan tinggi si kecil.


Nah, itu dia 6 olahraga yang dapat memaksimalkan tinggi anak sejak dini, yuk dicoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *