PENGARUH GADGET TERHADAP TUMBUH KEMBANG ANAK

PENGARUH GADGET TERHADAP TUMBUH KEMBANG ANAK

Seiring perkembangan zaman makin modern, sekarang semua aspek kehidupan berhubungan dengan ‘digital’, salah satunya hiburan. Kini sudah nggak asing dong kalau orang tua bakal menyodorkan gadget pada anaknya ketika ia rewel?


Tapi tahu nggak Bund kalau kebiasaan ini membawa pengaruh kurang baik, lho! Perngaruh negatif ini bakal berpengaruh pada perkembangan sosial mereka. Plus juga tumbuh kembang anak dari berbagai segi. Apa aja, yuk cek di bawah ini!


Memengaruhi mental anak


Bermain gadget terlalu sering bisa membuat tingkat depresi si kecil makin meningkat. Jika anak memiliki kebiasaan menggunakan game sebagai pelarian masalah, hal ini yang punya pengaruh buruk. Hal ini bisa membuat mereka ketergantungan dan makin terisolasi dari kehidupan sosial.


Kualitas tidur terganggu


Kecanduan pada gadget akan secara signifikan membuat kualitas dan jadwal tidur si kecil terganggu. Hal ini karena dia ketagihan untuk bermain game, melihat media sosial, atau bahkan menonton video. Maka dari itu, orang tua disarankan untuk nggak menyimpan smartphone dan komputer dalam kamar anak. Hal ini bertujuan agar nggak membuatnya terdistraksi.


Nah, itu dia akibat buruk bagi anak jika ia terus-terusan kecanduan bermain gadget, Bund. Sebagai orang tua, kita harus memerhatikan dengan seksama perkembangan si kecil, termasuk kegiatannya setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *