RAHASIA CARA SUKSES JUAL BUKU ONLINE

Bukuananda.com : Jual buku online itu mengundang keuntungan yang tak terhingga lho, Bund. Namanya juga bisnis, kalau masih dibeli orang, ya gak berhenti untungnya. Beda dengan karyawan, semuanya sudah ditentukan. Seproduktif apapun, uang yang bakal masuk ke kantongnya ya sesuai dengan upah yang ditentukan. Kabar bahagianya, jual buku online yang mendatangkan kesuksesan ini bisa dilakoni siapa saja.

 

Untuk Bunda yang sehari-harinya ngasuh anak dan suami di rumah, full time, jual buku online ini kiranya bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, jual buku online tak mengharuskan Bunda untuk meninggalkan kesehariannya itu, meninggalkan aktivitas yang sudah seharusnya dilakoni tersebut. Jadi, ya ngasuh, ya menghasilkan. Kan jadi lebih produktif.

 

Jual buku online juga bisa dipilih Ayah yang sedang mencari pemasukan tambahan. Bisnis online ini tidak memakan waktu dan tenaga banyak lho, Yah. Bahkan, cuman modal instagram doang juga bisa. Tinggal unggah foto-foto produk yang ciamik, dikasih caption persuasif, dan juga sedikit manfaatkan fitur Instagram for business, lambat laun pundi-pundi rupiah kedua Ayah bakal terbuka.

 

Dan juga untuk siapapun, khususnya pemuda-pemudi, mahasiswa, jual buku online adalah pilihan tepat. Alasannya sama, yakni tak memakan waktu banyak dan tenaga.  Namun sebaliknya, ketika jual buku online ini ditekuni dengan tenaga dan waktu yang full, hasilnya tentu jauh akan lebih maksimal.

 

Nah, ada beberapa alasan yang patut dipertimbangkan mengapa jual buku online ini sangat worth it untuk dijalani. Pertama adala kemudahannya, hanya berbekal media sosial dan website sederhana, Ayah Bunda sudah bisa menjalankan bisnis bernilai jutaan hingga puluhan juta per bulannya ini.

 

Nah, di sini akan dibongkar rahasia cara sukses jual buku online. Tapi perlu diketahui, cara sukses atau kiat-kiat sukses ini sifatnya praktik. Jadi tidak bicara yang umum-umum seperti, ‘cara sukses jual buku online adalah menjualnya lewat media sosial’. Yaiya kali, yang kayak gitu mah tak perlu diberi tahu pun sudah tahu kan ya.

 

  • Jadi, perhatikan ini baik-baik, cara sukses jual buku online adalah jual buku-buku Mandira Dian Semesta. Mengapa Mandira? Mari kita bedah. Jika Ayah Bunda memilih menjual buku-buku umum seperti novel atau buku pelajaran, berapa komisi per buku yang didapat? Pasti tidak lebih dari harga bukunya, bukan? Bahkan tentu jauh di bawahnya. Katakan buku yang Ayah Bunda jual itu harganya 50 ribu. Jika komisi dari buku tersebut adalah 5% dari harganya, Ayah Bunda bisa hitung sendiri.

 

Berbeda dengan itu, menjual buku Mandira, komisi yang Ayah Bunda dapatkan dari per buku yang terjual itu rata-rata 200 ribu (tergantung bukunya. Tapi tidak ada komisi di bawah 150 ribu). Jadi bisa dilihat perbedaan komisinya.

 

Selanjutnya adalah target pasar. Harus dimengerti bahwa berjualan secara online sejatinya adalah mempertemukan barang yang kita jual dengan orang yang ingin membelinya. Untuk memaksimalkan itu, targeting menjadi sangat penting. Bayangkan ketika Ayah Bunda memilih untuk menjual buku umum, tanpa segmen yang jelas. Maka nantinya akan sulit untuk menjalankan strategi pemasarannya.

 

Berbeda ketika Ayah Bunda menjual buku Mandira, maka targetnya jelas, yakni orang-orang yang concern terhadap isu-isu parenting. Saat memasarkannya pun lebih mudah, tinggal masuk ke grup-grup parenting atau menyasar orang dengan memanfaatkan fitur hastag pendidikan anak, misal. Lebih jelasnya, jika nanti sudah mulai jual buku online Mandira, Ayah Bunda akan dibimbing oleh para pakar di bidang strategi digital marketing ini. Dan mentor-mentor tersebut adalah orang-orang yang sudah lebih dulu sukses sebagai book advisor atau reseller Mandira. Yang akan diperoleh bukan teori semata, tetapi pengalaman nyata.

 

Dua hal tadi adalah inti sukses jual buku online Mandira, yakni komisi yang besar dan strategi marketing yang terukur. Sebetulnya, dua poin ini adalah kunci sukses bisnis online secara umum.

 

Lalu praktiknya bagaimana? Sederhana, sekarang Ayah Bunda langsung hubungi nomor kontak yang tertera di situs ini. Kemudian bilang mau daftar jadi reseller atau book advisor Mandira. Kemudian masuk ke support group. Serap ilmunya, lalu jalankan bisnisnya sesuai dengan cara yang diberikan di grup tersebut. Setelah itu, jangan berhenti sharing perkembangan jual buku online Mandira yang dijalani di group. Terakhir, nikmati keuntungan dan kesuksesan menjual buku-buku Mandira. Salam sukses, Ayah Bunda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *