REWARD BEIJING MDS, SELFIE DI TEMPAT INI

Toko Buku
sumber : Bukuananda.com

Reward Beijing MDS — Bunda mau jalan-jalan ke luar negeri, khususnya ke China? Lebih tepatnya lagi ke Beijing? Jangan pesimis gitu, Bund. Biarpun hanya ibu rumah tangga, tak punya tabungan khusus untuk plesiran, Bunda tetap bisa kok terbang ke Negara yang pernah disebutkan secara khusus dalam hadits Rasul ini. Tak hanya itu, selain bisa bawa terbang ke China, Bunda juga bakal bisa punya penghasilan sendiri. Mau tahu caranya?

 

Nah, sebelum kita bahas bagaimana detail cara gratisan ke China, mending kita review dulu beberapa lokasi yang kalau suatu saat nanti tiba di sana, Bunda tak boleh lupa untuk selfie di lokasi-lokasi ini.

1. The Great Wall

sumber : Bukuananda.com

Jelas dong, Bunda tak boleh lupa foto di sini. Siapa sih yang tak tahu the Great Wall atau tembok besar China. Ini merupakan salah satu warisan dunia sekaligus lokasi aling iconic untuk berselfie. Pokoknya, kalau ke China, belum sah deh kalau belum selfie di di sini. Hihi.

 

Nama China-nya the Great Wall adalah Juyongguan. Ini merupakan bangunan tembok besar yang tampak kokoh dan gagah, mengular panjang di atas ketinggian. The Great Wall dulunya adalah tembok pertahanan untuk meredam serangan Bangsa Mongol. Dan kabarnya, selama pembangunannya yang memakan waktu sekitar 9 tahun, banyak pekerjanya yang mati dan jasadnya dikuburkan di bawah tumpukan pondasi the Great Wall ini.

2. Bird Nest

bukuananda.com
sumber : Bukuananda.com

Lokasi yang ini sebetulnya agak kebaruan lah. Tidak berbau ‘searah’ seperti the Great Wall. Jadi begini, dulu kan China pernah jadi tuan rumah Olimpiade. Untuk itu, pemerintahan China lantas membangun pusat olah raga modern. Dan dibangunlah sebuah stadion dengan desain unik yang diberi nama Bird Nest. Arsitekturnya memang seperti sarang burung. Dan kini, Bird Nest sudah menjadi salah satu icon China yang paling populer. Khususnya bagi generasi kekinian.

 

3. Tian An Men

Bukuananda.com
Sumber : Bukuananda.com

Tempat ketiga yang layak dijadikan spot selfie kalau Bunda dapat reward Beijing MDS adalah Tian An Men. Ini merupakan tempat persemayaman terakhir presiden pertama Republik Rakyat China, Mao Zedong. Di atas pintu bagian depan bangunan Mao Zedong Memorial Hall, terpampang foto raksasa sosok pria bersejarah negera China tersebut.

 

Kelak, kalau Bunda ke sini, paling bisa berfoto di pelataran depan area Tian An Men saja, sebab tak ada seorangpun yang diperkenankan masuk ke kawasan tersebut. Hampir seluruh bagian depan area dilengkapi oleh pagar. Tapi uniknya, penjaganya hanya ada satu orang saja yang berdiri di posisi yang sama dan hanya bergerak ketika pergantian shift saja.

4. Forbidden City

Sumber : Bukuananda.com

Nah, yang ini juga pasti tak asing. Kalau Bunda pernah nonton film degan latar zaman dinasti kuno, umumnya mereka syuting di tempat ini, Forbidden City. Tempat ini adalah tempat tinggal para permaisuri, selir, anak-anak raja sampai dengan para kasim.

 

Sedikit tentang sejarahnya, mengapa disebut Forbidden City atau kota terlarang, konon katnaya, hanya kasim dan anak raja berjenis kelamin laki-laki saja yang boleh masuk istana yang usianya kurang lebih sudah 500 tahun tersebut.

 

5. Tiger Hill

Bukuananda.com
Sumber : Bukuananda.com

Tahu menara Pisa di Italia? Nah, banyak yang bilang jika Tiger Hill ini menara Pisa punyanya China. Sebab, miringnya Tiger Hill dinilai serupa dengan miringnya Pisa. Kenaditi demikian, Tiger Hill memiliki ukuran yang lebih besar.

 

Dan tahu kah Bunda tempat apa ini? Agak seram sih. Tiger Hill ini sebetulnya kuburan Raja Helu yang konon dikuburkan bersama dengan 3.000 pedang dan kurang lebih 1.000 orang yang memabangunnya. Nah, para pekerja yang membangunnya itu konon dibunuh supaya tidak tahu posisi pasti di mana letak kuburannya. Makanya, sampai saat ini, tak ada yang tahu posisi persis kuburan Raja Helu tersebut.

 

Itulah beberapa tempat ‘wajib’ untuk selfie kalau Bunda dapat Reward Beijing MDS. Terus, kapan lagi dong ada reward Beijing MDS. Bedoa saja, Bund. Tapi kan yang penting, tiap tahunnya ada reward jalan-jalan ke luar negeri. Tahun 2019, tahun depan, rewardnya ke Eropa. Waw. Ngiler kan. Yuk, yang penting gak berhenti jual buku-buku MDS. Kumpulkan rupiah, nanti, poin mengikuti. Kalau sudah begitu, reward Beijing MDS dan reward-reward lainnya pasti datang sendiri. Semangat!

#RewardBeijingMDS #rewardbeijing #rewardbeijingmds

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *