TOKO BUKU, REWARD KOREA MDS

toko_buku

Bukuananda.com : 

Reward Korea MDS — Siapa sih yang tak ingin liburan ke Korea? Apalagi kalau gratis, tiket pesawat gratis, penginapan gratis, makan dan akomodasi lainnya gratis. Mau?

 

Nah, sebelum kita bahas bagaimana bisa jalan-jalan ke Korea gratis, mending kita lihat dulu beberapa tempat yang wajib dikunjungi jika kita datang ke negera yang serial dramanya hits banget di Indonesia ini.

 

 

    1. Pulau Jeju

 

 

Pulau satu ini jadi salah satu andalan tempat pariwisata Korea. Dan tak bisa dipungkiri bahwa pamor Pulau Jeju ini naik, pasca dijadikan salah satu tempat syuting banyak drama kenamaan seperti Boys Before Flower, All in, Princess Hours, Playfull Kiss, Secret Garden, dan masih banyak lagi. Hingga akhirnya, nuansa romantis pun tak bisa dipisahkan dari pulau satu ini.

 

Di Pulau Jeju, sebenarnya lebih familiar disebut Jeju Island, ada banyak spot-spot menarik yang rasanya bakal nyesel kalau tidak didatangi. Ada Hamdeok Seoubong, Udo Maritime Park, Seongsan Ilchulbong Peak, Teddy Bear Museum, dan masih banyak lagi. Bagus-bagus deh pemandangannya.

 

 

    1. Yang Dong Traditional Village

 

 

Pernah nonton Oshin atau Janggem? (film lama banget, hihi) Nah, di Yang Dong Traditional Village itu kurang lebih sama lah dengan latar yang ada di dua film tadi. Namun, ada yang lebih bernilai sebetulnya ketika mengunjungi tempat ini selain dari bangunan atau settingnya, yakni melihat bagaimana masyarakat tradisional Korea Selatan hidup. Desa tradisional ini betul-betul mencerminkan budaya sekaligus bangunan khas konfusianisme aristokrat dari Dinasti Joseon. Tak heran, Yang Dong Traditional Village ini termasuk ke dalam salah satu situs warisan dunia UNESCO.

 

 

    1. Seoul Arts Center

 

 

Mana bisa sih ke Korea tapi tidak mengunjungi Seoul Arts Center. Terlebih untuk generasi millenial. Di sini bisa dilihat beragam aspek kesenian yang negeri Ginseng itu miliki, mulai dari seni peran, seni rupa, tari, dan lain sebagainya. Seoul Arts Center terletak di kawasan Seocho-gu. Tempat ini juga menjadi markas sejumlah organisasi kesenian dan kebudayaan penting Korea.

 

 

    1. Istana Changdeok (Changdeokgung)

 

 

Ya ya ya. Kalau lihat orang yang ke Korea pakai pakaian khas atau tradisional Korea di depan seperti istana, nah mereka itu sedang ada di Istana Changdeok. Ada namanya Taman Rahasia. Ini adalah tempat yang paling terkenal di istana tersebut. Nah, taman rahasia atau secret garden itu sudah dipakai shooting sejumlah drama Korea. Padahal dulunya, taman rahasia hanya bisa diakses oleh Kaisar dan istrinya saja.

 

 

    1. Myeongdong

 

 

Myeongdong merupakan sebuah kawasan belanja populer di Korea Selatan. Tempat ini jadi surganya para pelancong dari berbagai negara. Di sini dijual mulai dari mode pakaian terbaru hingga kosmetik sekalipun. Pokoknya, kebutuhan dari ujung kepala sampai ujung kaki ada di sini.

 

Tak hanya itu, di pinggiran jalannya terdapat juga aneka kudapan mulai dari yang khas sana sampai junk food yang bisa ditemukan di mana-mana. Tak heran kalau Myeongdong begitu ramai dikunjungi wisatawan atau backpacker dari seluruh dunia.

 

 

    1. Namsan Seoul Tower

 

 

Tempat ini biasa disebut juga N Seoul Tower. Ini merupakan tempat di mana siapapun bisa menikmati keindahan Korea Selatan, khususnya Seoul, dari atas ketinggian. Menaranya mencapai 237 meter. Dan N Seoul Tower ini berada di Gunung Namsan. Sesuai namanya.

 

Tahu kan apa yang populer banget dari tempat ini. Ya, gembok cinta. Jadi kan di puncak menaranya itu ada area bernama Love Lock. Nah, di sekitaran pagar itu para pengunjung banyak yang ‘katanya’ mengabadikan cintanya dengan memasang gembok di situ. Lokasi ini juga pasti tak asing untuk para penikmat drama Korea, sering banget dipakai syuting.

 

Nah, itulah beberapa tempat yang wajib dikunjungi jika pergi liburan ke sana. Nah, sekarang, bagaimana caranya jalan-jalan ke Korea gratis? Yup, caranya adalah dengan mendapatkan reward Korea MDS.

 

Jadi begini, Mandira Dian Semesta itu setiap tahunnya memberikan reward plesiran ke luar negeri bagi para book advisornya. Nah, salah satu reward tersebut adalah reward Korea MDS. Tapi tiap tahun, negara tujuannya itu berganti-ganti. Tahun depan, 2019, tujuannya ke Eropa.

 

Lalu, bagaimana caranya biar bisa dapat reward Korea MDS. Gampang! Tinggal daftar jadi book advisor. Terus jual buku-buku Mandira. Nah, dari setiap buku yang terjual, si book advisor itu dapat poin. Dan jika poinnya sudah mencapai minimal poin untuk reward Korea MDS, ya sudah, tinggal terbang deh ke Korea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *